PENGARUH USIA GURU PENGALAMAN MENGAJAR DAN TINGKAT PENDIDIKAN GURU TERHADAP PROFESIONALITAS KINERJA GURU DI MTS AL URWATUL WUSTQO BULUREJO DIWEK JOMBANG

Authors

  • Dewi Rosita Rusydiana STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

Abstract

Penelitian ini mengemukakan mengenai Pengaruh Usia Guru, Pengalaman Mmengajar dan Tingkan Pendidikan Guru di Mts. Al-Urwatul Wwustqo Bulurejo Diwek Jombang. Tujuan pembahasan ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Usia Guru, Pengalaman Mmengajar dan Tingkan Pendidikan Guru di Mts. Al-Urwatul Wwustqo Bulurejo Diwek Jombang, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi bagaimana pengaruh usia guru, pengalaman mengajar dan tingkat pendidikan guru terhadap profesionalitas kinerja guru di Mts Al Urwatul Wustqo Bulurejo diwekm Jombang, dan juga agar dapat mengetahui permasalahan apa yang menjadi permasalahan utama yang dapat memepengaruhi profesionalitas kinerja guru.Untuk memperoleh data yang dibutuhkan peneliti menggunakan metode observasi, dokumen dan interview. Setelah mendapat data yang dibutuhkan selanjutnya dianalisis dengan teknik analisis deksriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey(agar data yang diambil bersifat alamiah. Setelah dianalisis diperoleh kesimpulan jika terdapat pengaruh yang signifikan anatara Usia, Pengalaman Mengajar, Tingkat Pendidikan terhadap profesionalitas kinerja guru di Mts Al Urwatul Wustqo Bulurejo Diwek Jombang yang dibuktikan dengan data yang diperoleh dari lapangan dan sumber yang terpercaya.

kata Kunci : Usia, Pengalaman Mengajar, Tingkat Pendidikan, Profesionalitas Kinerja Guru

References

Muhammad Nurdin. 2008 “ Kiat Menjadi Guru Profesional”, Yogyakarta, Ar- Ruzz Media

Muslich, Mnsur. 2007 “Sertifikasi Guru Menuju Profesinalisme Pendidik”, Jakarta. PT Bumi Aksara

Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Republik IndonesiaNo. 18 Tahun 2007 mengenai Sertefikasi bagi Guru dalam suatu Jabatan

Sa’abah dan Marzuki Umar, “Bagaimana Awet Muda dan Panjang Usia”, Jakarta, 200 UUD 1945 Sisdiknas No.20 2003, BAB VI pasal 13

Sugiyono. 20014,”Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”, Bnadumg, Alfabeta

Sugiyono. 2013, ”Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”, Bandung Alfabeta Sugiyono. 2016 “ Metode Penelitian Kuantitatif”, Bandung, Alfabeta

Sugiyono. 2014 Metode Penelitian Kuantitatif, Bandung Alfabeta

Sugiyono. 2014 Metode Penelitian Kuantitatif, Bandung Alfabeta

Sugiyono. 2016 “ Metode Penelitian Kuantitatif”, Bandung, Alfabeta Sugiyono. 2013 Metode Penelitian Kuantitatif, Bandung Alfabeta

Sugiyono. 2016 Metode Penelitian Kuantitatif, Bandung Alfabeta

Sugiyono. 2016, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif dan Kombionasi ( Mixed Metod)”, Bandung, Alfabeta, Bandung

Supriadi, Dedi. 1999 “Mmengangkat Citra dan Martabat      Guru”, Yogyakarta. Adicitra KaryaNusa

 

Downloads

Published

2022-01-16

How to Cite

Rusydiana, D. R. (2022). PENGARUH USIA GURU PENGALAMAN MENGAJAR DAN TINGKAT PENDIDIKAN GURU TERHADAP PROFESIONALITAS KINERJA GURU DI MTS AL URWATUL WUSTQO BULUREJO DIWEK JOMBANG. ICO EDUSHA, 2(1), 13–30. Retrieved from https://prosiding.stainim.ac.id/index.php/prd/article/view/119