PENGARUH PERUBAHAN MANAJEMEN KURIKULUM SAAT PANDEMI COVID – 19 TERHADAP KINERJA GURU DI MI – DARUL MUTA’ALLIMIN SIDOARJO
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perubahan kurikulum selama pandemi COVID-19 terhadap kinerja guru di MI Darul muta'allimin Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dan teknik analisis jalur yang dilakukan oleh 26 responden yang akan mengisi sampel dan ini dilakukan dengan survei dan wawancara. Setelah menghitung data yang telah diisi, teknik sampling dengan teknik multi-stage random sampling akan digunakan. dan gunakan pengumpulan data nyata untuk lebih memperkuat data yang diambil.
Kata Kunci: Manajemen Kurikulum, Pandemi Covid-19, Guru
References
Hamalik, Oemar. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung : Pt. Remaja Rosdakarya Offset, 2010.
Undang – Undang Nomor 20 Pasal 3 Tahun 2003 Mengenai Sistem Pendidikan Nasional Fathurrohman, P & Suryana, A. Guru Professional . Bandung : Pt. Refika Aditama, 2012. Iskandar , J. Metode Penelitian Social. Bandung : Pt. Puspaga, 2016.
Iskandar , J. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : Pt. Puspaga, 2016 .
Mulyasa, E. Menjadi Kepala Sekolah Professional. Bandung : Pt. Remaja Rosda Karya, 2013. Mulyasa, E. Manajemen Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Pt. Bumi Aksara, 2015. Priansa, D, J. Kinerja Dan Profesionalisme Guru. Bandung : Alfabeta, 2014
Ahmad, Laode Ismail. Konsep Penilaian Kinerja Guru Dan Faktor Yang Mempengaruhinya.
Idaarah : Jurnal Manajemen Pendidikan, 2017. Vol.1.
Firman, Sari Rahayu. Pembelajaran Online Di Tengah Pandemic Covid – 19. INDONESIAN JOURNAL OF EDUCATIONAL SCIENCE (IJES), No.2. 2020