MANAJEMEN TENAGA PENDIDIK SEKOLAH TK DHARMA WANITA SABRANGSARI CAMPURDARAT

Authors

  • Linda Widyaningsih STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo
  • Siti Chotijah STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo
  • Suselawati Suselawati STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

Abstract

Dalam konteks pendidikan Anak Usia Dini,  Pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan keberhasilan pendidikan anak usia dini yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat. Untuk pendidik PAUD formal dan non formal TK,RA, TPA, KB, atau sederajat terdiri atas guru, guru pendamping dan pengasuh. Anak usia dini berada pada fase yang sangat fundamental sehingga perlu pembinaansecara menyeluruh agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan manajemen tanaga pendidik di sekolah TK Dharma Wanita.  Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah sekolah TK Dharma Wanita, sedangkan objeknya adalah tenaga pendidik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen tenaga pendidik di sekolah TK Dharma Wanita.  

Kata kunci: strategi guru, media pembelajaran, pandemic covid-19

References

Akbar, Khairul dkk. 2021. Manajemen POAC pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Cheppy Sunzuphy. 2011. Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Lutfiyah, Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Smpn 2 Sumbergempol Tulungagung Tahun Ajaran 2016/2017,UIN Satu Tulungagung, 2017
Salinan Permendiknas No 24 tahun 2007

Downloads

Published

2022-01-16

How to Cite

Widyaningsih, L. ., Chotijah, S. ., & Suselawati, S. (2022). MANAJEMEN TENAGA PENDIDIK SEKOLAH TK DHARMA WANITA SABRANGSARI CAMPURDARAT. ICO EDUSHA, 2(1), 172–179. Retrieved from https://prosiding.stainim.ac.id/index.php/prd/article/view/130