PERAN GURU DALAM UPAYA MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR DARING PADA SISWA DI MI BAHRUL ULUM DUNGUS

Authors

  • Dian Nur Fita Sari STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo
  • Fathul Fauzi STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

Abstract

Dalam proses pembelajaran terdapat beberapa rangkaian unsur untuk bisa meunjang suatu tujuan pembelajaran yang akan dicapai hal ini sesuai dengan karasteristik system yaitu: pertama setiap system pasti memiliki tujuan,kedua system mempunyai sebuah alur proses,ketiga proses harus dapat bekaitan dengan sebuah unsur-unsur tertentu.  pembelajaran daring  dirasa efektif dalam menunjang tujuan proses pembelajaran. Penelitian ini nantinya dapat dijadikan contoh gambaran peran guru sebagai Pendidik terhadap optimalisasi hasil belajar siswa serta memberikan pemahaman  bahwa peran guru sangat penting untuk terus ditingkatkan karena kedepannya juga masih belum tahu situasinya akan seperti apa, maka dari itu keahlian para guru harus tetap di asah dan terus ditingkatkan untuk meunjang skill yang dimilikinya

Kata Kunci : Manajemen pendidik, pembelajaran daring,peran guru

References

Muhammad Usep Saefullah, dkk, Model Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Pelayanan Pendidikan, Jurnal Eduprf Volume 1 No.02,(November 2021).

Mahmudah,Rusmayani,Haris Nursyah Arifin, dkk,Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI pada masa pandemi covid 19 disekolah dasar no 01 seminyak tahun ppelajaran 2019/2020,jurnal Pendidikan,( November 2021).

Fuji Pratami,Syamsiah Depalina Siregar,Optimalisasi pperan guru PAI terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi covid 19, jurnal Pendidikan islam,Volume 1,No 1,Tahun 2020.

Downloads

Published

2022-01-16

How to Cite

Sari, D. N. F., & Fauzi, F. (2022). PERAN GURU DALAM UPAYA MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR DARING PADA SISWA DI MI BAHRUL ULUM DUNGUS. ICO EDUSHA, 2(1), 194–203. Retrieved from https://prosiding.stainim.ac.id/index.php/prd/article/view/132