PERAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN DALAM PENINGKATAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MI BAHRUL ULUM SIDOARJO

Authors

  • Muhammad Ikhsan STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo
  • Syaiful Arif STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo

Abstract

Perpustakaan sekolah merupakan sumber ilmu sekaligus fasilitas wajib yang harus dimiliki setiap lembaga pendidikan. di samping itu, adanya perpustakaan sangat berperan sebagai upaya meningkatkan minat baca peserta didik dan membantu peserta didik dalam mendapatkan sumber informasi ilmu pengetahuan. Dalam terciptanya sistem manajemen perpustakaan yang baik maka diperlukan peran pustakawan agar dapat mengelolah perpustakaan sekaligus memberikan layanan kepada perserta didik di sekolah.

Kata kunci : Perpustakaan sekolah. Layanan pustakawam.

References

Ibrahim Bafadal,  Pengelolaan Perpustakaan Sekolah,  (Jakarta: Bumi Aksara, 2001), hlm. 3.

Husaini Usman, Manajemen Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan, (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2006), Cet. I, hlm 3.

Sutarno NS, Tanggung Jawab Perpustakaan Dalam Mengembangkan Masyarakata Informasi, (Jakarta: Pantai Rei, 2005), hlm. 168.

Sulistiyo Basuki, Pengantar Ilmu Perpustakaan, (Jakarta: Universitas Terbuka, Depdikbud, 1993), hlm.91.

Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi Dan Prakteknya, (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008), Hal. 53.

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. (Bandung: Alfabeta, 2007), hal 333-34

Downloads

Published

2022-01-16

How to Cite

Ikhsan, M. ., & Arif, S. . (2022). PERAN MANAJEMEN PERPUSTAKAAN DALAM PENINGKATAN MUTU LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MI BAHRUL ULUM SIDOARJO. ICO EDUSHA, 2(1), 236–251. Retrieved from https://prosiding.stainim.ac.id/index.php/prd/article/view/135